Ingin Membentuk Otot dengan Mudah? 5 Workout ini Bisa Membantu Lho!

0
18

Pernahkah Anda merasa iri kala melihat iklan dengan model berbadan televisi? Bagian tubuh manakah yang paling Anda inginkan? Apakah bodinya yang berbentuk otot sempurna membuat iri Anda? Lalu, apakah Anda pernah bertanya bagaimanakah cara membentuk otot sayap? Tidak perlu khawatir, kini Anda juga bisa memilikinya. Penasaran seperti apa caranya? Yuk, ikuti caranya di ulasan berikut ini!

5 Workout untuk Membentuk Tubuh

Sekarang ini akibat mudahnya akses informasi, banyak orang yang mulai berlatih fisik lantaran terobsesi dengan banyaknya iklan. Mereka mulai iseng membentuk otot di gym, rutin datang, hingga tanpa sadar terbentuk tubuh yang sempurna. Namun jika Anda membayangkan prosesnya bisa instan, maka Anda salah. Pasalnya, membentuk otot tubuh memerlukan proses yang bisa dibilang kompleks.

Lalu, masihkah Anda berpikir bagaimana sih cara membentuk otot tubuh sayap? Jika iya, maka silahkan simak beberapa jenis workout berikut ini, yaitu :

1. Barbel Bench Press

Metode latihan yang memiliki beban angkat lumayan besar dan banyak dipraktekkan di gym ini merupakan salah satu jenis latihan intens untuk membentuk otot. Sekitar 98% dari hasil workoutnya terkonsentrasi di otot dada. Untuk melakukan teknik ini, diperlukan posisi yang benar agar menghasilkan otot sempurna.

2. Cable Crossover

Metode latihan khusus untuk otot dada ini hasilnya tidak kalah dari metode Barbel Bench Press. Dengan latihan jenis ini, Anda termasuk sudah mengaktivasi sekitar 93% dari otot dada Anda. Jika Barbel Bench Press dilakukan dengan mengangkat barbel, maka Cable Crossover dilakukan dengan menarik kabel yang terkoneksi dengan mesin pemberat.

Selain itu, posisi tangan Anda bisa lebih bervariasi karena tidak sekaku metode Barbel. Namun yang harus Anda ingat, beban yang diangkat jangan terlalu berlebih karena dapat merobak otot Anda. Tidak hanya hati-hati terhadap beban, Anda juga perlu berhati-hati dalam melakukan latihan. Pasalnya, metode satu ini membutuhkan fokus dan ketepatan.

3. Lateral Raise

Berbeda dari dua teknik sebelumnya yang berguna membentuk otot dada, Lateral Raise berguna untuk membentuk otot bahu. Metode ini menggunakan 2 buah dumbbell yang pastinya berat alat ini harus disesuaikan dengan kemampuan tubuh. Jangan sampai otot robek, berkontraksi, atau terjadi hal fatal lainnya. Tenang saja, berat dumbbell bisa dipilih sesuai varian yang banyak dijual.

Untuk melakukan latihan ini, Anda harus senantiasa mengarahkan lengan ke bagian depan kala mengangkat pemberat. Namun Anda juga bisa mengangkatnya ke samping dan juga ke depan.

4. Dumbbell Shrugs

Lebih bagus dari ketiga latihan lainnya, Dumbbell Shrugs dapat berguna untuk otot bahu dan juga otot sayap. Meski metode latihan satu ini tergolong sangat sederhana, namun hasilnya akan membuat Anda tercengang. Pasalnya, teknik latihan ini langsung dapat ‘membangunkan’ otot Anda dari tidur panjangnya.

Namun yang harus Anda ingat, latihan ini terkadang juga dilakukan dengan asal. Banyak dari pengguna metode ini yang memutar tulang bahu dengan harapan otot berkontraksi. Padahal, cara ini sama sekali tidak berguna untuk kontraksi otot. Malah, bisa-bisa Anda mendapat cedera dari cara yang salah ini.

5. Wide Grip Pull-Ups

Bisa dikatakan, teknik satu ini cukup ekstrim dan dapat digunakan untuk profesional saja. Alatnya pun tidak banyak, asal bisa untuk gelantungan saja. Selain berfungsi menstimulasi otot sayap, latihan ini juga bisa untuk membentuk kesan V di pinggang Anda.

Demikian ulasan tentang pertanyaan Anda berisi cara membentuk otot tubuh sayap. Semoga ulasan ini bermanfaat dan dapat membantu Anda meningkatkan bentuk otot tubuh dan memperindah penampilan Anda. Selamat mencoba ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here